Situs yang berisi berita gadget terbaru, review gadget dan perbandingan gadget terbaru saat ini

Rabu, 11 November 2015

Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home

Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home - Kali ini Tabloid Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home dibawah ini.

Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home

Mungkin berawal dari teknologi fingerprint sensor ‘TouchID’ yang disematkan di iPhone 5S yang memungkinkan membuka dan mengotorisasi aplikasi pembelian lewat smartphone hanya dengan gesekan ujung jari, Apple Inc. sudah mengajukan paten terbaru untuk mengubah tombol Home agar dapat difungsikan menjadi fitur kendali Trackpad (Mirip fungsi trackball pada perangkat Blackberry lawas).

Menurut aplikasi paten diajukan ke World International Property Organization, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dapat menggunakan teknologi sensor TouchID untuk mengubah tombol Home menjadi trackpad.

Pengajuan paten menjelaskan bagaimana pengguna bisa menavigasi telepon dengan "Revolving" atau memutar gerakan sidik jari mereka pada sensor tombol itu. Selain itu, sensor dapat mengukur panjang waktu dan jumlah tekanan yang ditempatkan di atasnya. Terlihat cukup menarik kalau digunakan dalam mengendalikan aplikasi atau permainan, seperti dilansir oleh Engadget.

Mungkinkan Apple punya rencana lebih bagus terkait teknologi ini yang mungkin akan mereka sandingkan kelak ke smartphone iPhone 6 nantinya

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apple Ajukan Paten Fungsi Trackpad pada Tombol Home