Situs yang berisi berita gadget terbaru, review gadget dan perbandingan gadget terbaru saat ini

Rabu, 18 November 2015

iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman

iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman - Kali ini Tabloid Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman, anda bisa menyimak artikel kami tentang iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman dibawah ini.

iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman

PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) sebuah perusahaan lokal yang bergerak dalam bidang pembayaran online meluncurkan layanan Mobile Payment berbasis Quick Response Code (QR Code). Inovasi ini digelontorkan iPaymu dalam upaya memberikan kemudahan bagi penggunanya saat bertransaksi online.

Selain memberikan kemudahan bertransaksi Online, implementasi QRCode sebagai salah satu fitur andalan iPaymu ini dipercaya mampu meningkatkan percepatan dan kecepatan transaksi online, serta penghubung mekanisme perdagangan offline dengan transaksi online.

Seperti dikatakan Riyeke Ustadiyanto, Chief Technology Officer (CTO) iPaymu, dengan hadirnya fitur mobile payment berbasis QRCode diharapkan menjadi sarana kelengkapan ekosistem digital iPaymu dalam mendorong pertumbuhan industri e-commerce Indonesia.

“Layanan ini menjadi media transaksi alternatif bagi EDC dan atau SOF milik perbankan,” demikian dikatakan Riyeke di sela-sela peluncuran kantor dan logo baru iPaymu di Jalan Buncit Raya no. 18, Jakarta Selatan.

Dengan diluncurkannnya layanan ini, maka semua orang yang sudah memiliki akun iPaymu bisa menikmati transaksi pembayaran, cek saldo dan perintah tarik tunai langsung dari ponsel dengan cepat, aman, dan nyaman.

Mobile Payment iPaymu berbasis QRCode bisa diartikan sebagai alternatif mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dimiliki perbankan.

Sebagaimana diketahui EDC adalah perangkat pembayaran transaksi kartu debit dan kartu kredit. Sayangnya layanan tersebut tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Mereka yang bisa menikmati mesin EDC tersebut harus memiliki badan usaha berupa UD, CV maupun PT. Itupun mekanisme dan persyaratan untuk mendapatkan mesin EDC sangatlah ketat.

"Selama ini, pedagang kaki lima, UKM, tukang bakso, tukang sayur, mahasiswa jangan mimpi memiliki mesin EDC untuk memudahkan transaksi. Tapi dengan layanan mobile payment iPaymu berbasis QRCode, semua lapisan masyarakat bisa menikmati transaksi cashless, transaksi tanpa uang tunai," demikian kata Riyeke.

Untuk merealisasikan kecepatan, kenyamanan dan keamanan layanan tersebut, iPaymu sudah mengintegrasikan sistem pembayarannya dengan jaringan perbankan nasional dan internasional serta mengembangkan sistem pembayaran yang menjamin keamanan dan kenyamanan transaksi online melalui internet maupun mobile phone.

Sejauh ini iPaymu telah menjalin kerjasama dengan 21.000 lebih jaringan anjungan tunai mandiri (ATM) Bersama, Link, Prima, dan Meps sehingga bisa melakukan transaksi online dengan 137 bank nasional.

Layanan iPaymu juga terhubung dengan PT Pos Indonesia yang memiliki lebih dari 4000 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Aplikasi iPaymu Mobile Transaction sendiri saat ini baru tersedia untuk pengguna Android, dan ke depannya juga bakal hadir untuk sistem operasi lain, semisal iOS.

"Kedepannya kami akan mengembangkan aplikasi tersebut di ponsel berbasis operating system lainnya," kata Riyeke.

Pengguna iPaymu kini diklaim telah mencapai 18.000, di mana kebanyakan dari mereka adalah para penggiat usaha kecil menengah (UKM). iPaymu berharap dalam beberapa waktu ke depan penggunanya akan menjadi 20.000 pengguna.

"Sekarang ini pengguna kami sebanyak 18.000. Kebanyakan dari mereka adalah para penggiat usaha kecil menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam tiga sampai enam bulan ke depan, kami targetkan menjadi 20.000 pengguna," ungkap Riyeke.

Adapun cara menggunakan Mobile Payment iPaymu, pastikan Anda sudah men-download aplikasi iPaymu Mobile Transaction di smartphone berbasis Android. Ketika akan melakukan transkasi, masuk ke menu aplikasi tersebut, kemudian masukan pin, pilih menu transaksi, selanjutnya hadapkan/sorotkan ponsel Anda ke barcode yang dipasang oleh merchant (penjual/pengusaha jasa/barang), lalu tekan ikon QRCode di ponsel Anda. Dengan cepat ponsel Anda akan merespon sejumlah transkasi yang harus Anda bayar.

Bagi Anda yang belum memiliki akun iPaymu, Anda diharuskan terlebih dahulu untuk mendaftar secara online ke website www.iPaymu.com, kemudian klik tombol "DAFTAR SEKARANG". Setelah terdaftar, lakukan verifikasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang mekanisme verifiksi, Anda bisa mengunjungi www.iPaymu.com/verifikasi-akun-iPaymu.

“Lebih cepat, praktis, aman dan nyaman,” tutup Riyeke

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : iPaymu Mobile Payment Berbasis QRCode, Bikin Transaksi Online Cepat dan Aman