Situs yang berisi berita gadget terbaru, review gadget dan perbandingan gadget terbaru saat ini

Rabu, 11 November 2015

Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China

Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China - Kali ini Tabloid Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China, anda bisa menyimak artikel kami tentang Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China dibawah ini.

Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China

Regulator Cina memulai penyelidikan anti-trust ke Qualcomm pada hari Senin (25/11). Beberapa ahli telekomunikasi kemungkinan menyarankan pemerintah China untuk bernegosiasi dalam mencari royalti .

Operator ponsel terbesar di Cina sedang mempersiapkan langkah besar untuk pembangunan teknologi nirkabel 4G tahun depan , dan Qualcomm telah berharap bahwa akan memberikan sumber baru utama untuk mendapatkan royalti. Perusahaan itu mengatakan tidak mengetahui adanya pelanggaran antitrust tapi akan bekerja sama dengan penyelidikan oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi ( NDRC ) China National.

NDRC tidak mengatakan mengapa dan bersikap terbuka bahwa Qualcomm sedang diselidiki. Media pemerintah China pada hari Minggu (24/11) mengutip pernyataan seorang pejabat NDRC mengatakan regulator akan fokus penyelidikan antitrust pada enam industri , mulai dari teknologi untuk obat-obatan dan salah satunya adalah Qualcomm.

Qualcomm , produsen chip ponsel terbesar di dunia, melihat China sebagai pasar utama. Mengingat pertumbuhan smartphone bergeser jauh dari Amerika Serikat ke negara-negara berkembang seperti di Asia. China Mobile telah bersiap-siap untuk meng-upgrade ke jaringan berkecepatan tinggi menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Qualcomm.

Tapi banyak dari smartphone buatan China yang diekspor , sehingga pasar China sebenarnya menyumbang untuk Qualcomm sekitar seperlima dari pengiriman chip dan pendapatan lisensi. Menurut Raymond James (analis Tavis McCourt) penyelidikan antitrust di China mungkin merupakan upaya untuk mendapatkan pengaruh dalam negosiasi dengan royalti Qualcomm menjelang peluncuran infrastruktur nirkabel 4G baru pada tahun 2014. Analis juga berteori bahwa Beijing mungkin bergerak untuk mendukung pemasok lokal yang terus berusaha untuk bersaing dengan Qualcomm, pemimpin global dalam teknologi 4G( LTE ).

Seorang juru bicara Qualcomm menolak berkomentar tetapi pada rapat investor tahunan perusahaan pekan lalu , Paul Jacobs (CEO Qualcomm) dan eksekutif senior lainnya mengatakan bahwa fokus bisnis Qualcomm akan berpusat ke ASia, dan China untuk pembangunan LTE dalam waktu dekat sebagai peluang besar untuk menjual chip smartphone lebih banyak dan mengumpulkan royalti baru.

Dengan pertumbuhan industri smartphone bergeser dari pasar kaya terhadap China , Qualcomm dan produsen chip AS lainnya telah meningkatkan fokus mereka pada penyediaan komponen untuk ponsel murah . Dan mereka bersaing lebih sengit dengan produsen chip lokal

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Qualcomm Hadapi Penyelidikan Antitrust di China