Situs yang berisi berita gadget terbaru, review gadget dan perbandingan gadget terbaru saat ini

Senin, 21 Desember 2015

Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya

Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya - Kali ini Tabloid Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya, anda bisa menyimak artikel kami tentang Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya dibawah ini.

Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya


Panasonic mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil mengembangkan apa yang disebutnya sebagai ‘Power Supply Container’, yaitu paket listrik tenaga surya yang dapat digunakan pada daerah tanpa akses listrik.

Power Supply Container berisi modul surya dan lead-acid battery, serta Unit Pengontrol Pasokan Energi (Power Supply Control Unit) yang dikembangkan baru-baru ini sebagai sistem manajemen energi.

Selain itu, program peningkatan mutu pendidikan dasar, serta mengurangi kemiskinan dengan menyediakan fasilitas listrik di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, dimana Power Supply Container Panasonic bertindak sebagai sumber tenaga; telah terpilih oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sebagai proyek gabungan sektor publik/swasta, dengan memanfaatkan bantuan hibah untuk grass-roots Human Security Projects. Proyek ini bertujuan menyediakan listrik ke SDN Karimunjawa 01 dibawah kebijakan peningkatan lingkungan pendidikan untuk pulau-pulau terpencil.

Program ini diberikan kepada Koperasi Pundih Artah di Jepara, Indonesia, dengan bantuan Panasonic untuk mengembangkan sistem penyedia daya, serta IBEKA Indonesia sebagai pelaksana program.

Di wilayah Karimunjawa, listrik hanya tersedia di malam hari, yang didapat dari generator disel. Tidak tersedianya listrik di siang hari menyebabkan kondisi lingkungan pendidikan yang kurang memadai. Panasonic akan menyediakan Power Supply Container ke SDN Karimunjawa 01, guna meningkatkan mutu fasilitas dan lingkungan sekolah, melalui penyediaan listrik untuk alat-alat elektronik, seperti lampu dan kipas angin. Selain itu, instalasi ini juga berfungsi sebagai sumber daya alat-alat pendidikan seperti komputer, proyektor dan televisi. Panasonic akan memperkenalkan Power Supply Container yang direncanakan akan beroperasi pada awal Juli 2014.

Power Supply Container dilengkapi dengan 12 modul surya Panasonic HIT®240 yang memiliki efisiensi konversi yang tinggi dan dapat menghasilkan daya hingga 3 kW. Hal ini juga dilengkapi dengan 24 baterai lead-acid storage (total 17,2 kWh) yang dapat menyediakan simpanan daya. Program ini akan memasok listrik untuk alat-alat elektronik di sekolah dan ruang kelas selama waktu sekolah, sementara kelebihan energi yang dihasilkan pada jam sekolah akan didistribusikan kepada masyarakat setempat, guna membantu menstabilkan daya di daerah setempat.

Panasonic mencanangkan penggunaan Power Supply Container sebagai solusi untuk daerah-daerah minim listrik di Indonesia, seperti daerah tanpa listrik atau tempat-tempat yang sering mengalami pemadaman listrik, serta merealisasikan gaya hidup yang lebih menyenangkan. Di masa yang akan datang, Power Supply Container akan diberikan kepada negara-negara Asia lainnya, serta negara-negara berkembang untuk menyediakan listrik ke setiap sudut dunia

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panasonic Kembangkan 'Power Supply Container' Tenaga Surya