Situs yang berisi berita gadget terbaru, review gadget dan perbandingan gadget terbaru saat ini

Senin, 21 Desember 2015

Pemerintah Turki Blokir Twitter

Pemerintah Turki Blokir Twitter - Kali ini Tabloid Gadget akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Pemerintah Turki Blokir Twitter yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pemerintah Turki Blokir Twitter, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pemerintah Turki Blokir Twitter dibawah ini.

Pemerintah Turki Blokir Twitter


Pengguna Twitter di Turki dalam waktu dekat akan lebih sulit mengakses layanan microblogging favorit tersebut. Karena Pemerintah Turki telah memperketat penggunaan Twitter di negara tersebut.

Dilansir dari MAshable, Pemerintah Turki tampaknya telah memperketat dan membatasi penggunaan Twitter di negara tersebut. Pemerintah Turki melarang seluruh penduduknya untuk menggunakan Twitter sejak hari Sabtu (23/3) dengan memangkas akses ke layanan di tingkat IP pengguna di seluruh pelosok Turki.

Pada awalnya, pembatasan ini tampaknya hanya ditegakkan hanya dengan mem-blok DNS. Namun sebiru cara lain dilakukan oleh pengguna Twitter di Turki yang kemudian mencoba untuk mengakses Twitter dari halaman lain.

Untuk menghindari larangan tersebut, banyak penduduk setempat secara manual mengubah DNS server mereka. Namun, beberapa opsi DNS alternatif ini kini pun telah diblokir oleh Pemerintah Turki. Menurut sebuah media lokal di Turkey, Hurriyet Daily News, mengakabarkan bahwa Pemerintah Turki kini memangkas setiap alamat IP yang terkait dengan server Twitter. Dan alamat IP tersebut tidak bisa masuk dan terkoneksi dengan server Twitter.

Pembatasan ini bukan tanpa "pemberontakan". Pengguna-pengguna Twitter di Turki melakukan demonstrasi dan long-march di Istanbul. Mereka menyuarakan protes pada tindakan pembatasan Twitter yang dilakukan oleh Pemerintah Turki. Selain membuat graffiti, para demonstran membuat poster dan berjalan sepanjang ruas jalan utama di Istanbul-Turki.

Renesys, sebuah perusahaan intelijen Internet, mengkonfirmasi pembatasan yang dilakukan oleh Pemerintah Turki ini dalam dua tweet, salah satunya menampilkan screenshot dari sebuah halaman web Pemerintah Turki yang membuktikan konektivitas ke server Twitter memang "dibatasi" di wilayah Turki. Pilihan alternatif lain untuk mengakses Twitter telah disertakan tweeting via SMS, atau menggunakan VPN atau TOR. Meski dibatasi, pengguna Twitter di Turki telah mengirim 1,2 juta tweet sejak hari Jumat (21/3).

Beberapa pejabat Pemerintah Turki menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintah terpaksa memblokir layanan setelah Twitter tidak mengikuti permintaan yang diperintahkan pengadilan Turki untuk menghapus link- link tertentu.

Meskipun Pemerintah Turki tidak menjelaskan link-link yang dimaksud, namun banyak pihak yang memprediksi bahwa link-link tersebut berkaitan dengan iklan minuman keras, judi online, dan gambar-gambar seronok (konten dewasa). Sejauh ini pihak Twitter tidak segera menanggapi masalah ini

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Pemerintah Turki Blokir Twitter. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Pemerintah Turki Blokir Twitter ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Gadget untuk mendapatkan berita seputar gadget setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pemerintah Turki Blokir Twitter